Tips Berhenti Jadi Perokok Aktif

Rabu, 06 September 2017 - 03:07 WIB
Tips Berhenti Jadi Perokok...
Tips Berhenti Jadi Perokok Aktif
A A A
JAKARTA - Kita semua tahu bahwa rokok bersifat candu. Sekali mengisapnya akan sulit untuk berhenti. Sementara, konsumsi tembakau bisa berakibat fatal terhadap hidup dan orang-orang di sekitar.

Nah, jika Anda ingin berhenti merokok, tetapi masih belum berhasil atau memang belum menemukan cara yang tepat, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg Oscar Primadi mengatakan menetapkan diri untuk tidak merokok salah satu wajib yang dilakukan.

"Menanamkan awarnes bahwa rokok itu membelenggu aktivitas saya dan saya berharap keinginan sehat harus ada, belum lagi asapnya bakal terpapar ke anak dan istri. Jadi Harus ditanamkan secara kuat untuk tidak merokok. Pendirian berhenti merokok harus kuat, itu kunci utamanya," kata drg Oscar.

Untuk berhenti merokok, pemilihan makanan juga menjadi sangat penting. Pasalnya berhenti merokok tidaklah mudah, khususnya bagi perokok aktif.

"Jadi makanan sehat kayak buah-buahan bisa jadi pengganti buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan," ujarnya.

Tidak hanya itu, dia pun tidak menganjurkan perokok menggunakan vape untuk mengurangi pemakaian merokok. Sebab penggunaan vape pun juga berbahaya, layaknya rokok.

"Terus jangan mau berhenti merokok dengan cara pelan pelan, ganti pakai vape soalnya itu sama aja," tegasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)